Monday 22 June 2009

Mempercepat Search Companion Windows XP

Ada banyak bisikan mengenai fitur pencarian Windows Vista yang cepat, tapi apa yang anda bisa lakukan untuk mempercepat Search Companion Windows XP? Alasan kenapa tool search Windows Vista begitu cepat adalah karena ia tidak mencari ke seluruh harddisk, tapi hanya mencari di folder documents saja.Jadi, waktu berikutnya anda menjalankan search companion windows XP, klik All Files and Folder dan pilih My Document dari daftar Look in.
Dengan demikian search companion tidak mencari ke seluruh harddisk.


Jika ingin mencari dokumen yang di simpan di root, anda bisa mempercepat prosesnya dengan menghilangkan folder sistem dari pencarian. Klik All Files and Folders, buka More Advanced Options, dan hilangkan tanda centang pada Search System Folders. Jika Search Hidden Files dan Folder di centang, hilangkan juga.

Jika anda punya banyak file zip pada harddisk, Search Companion akan mencari mereka semua, sehingga akan lebih lambat. Supaya Search Companion tidak mencari folder yang di kompresi, pindahkan semua folder tersebut ke root dan kemudian konfigurasi Search Companion supaya hanya mencari di folder My Documents atau disable dukungan Windows XP untuk folder yang di kompresi.

Untuk mendisable dukungan tersebut, buka kotak dialog Run, ketik perintah regsvr32/u zipfldr.dll pada boks Open, dan klik OK.
Anda harus me-restart sistem supaya perubahan di berlakukan.

Bagaimana jika Search Companion di disable? Jika anda mendisable Search Companion Windows XP dan menggunakan interface Search Windows 2000. Anda harus melakukan pengaturan berikut : untuk mencari My Documents, pilih My Documents dari daftar look in;

Untuk menghilangkan folder sistem dari pencarian,klik Search Options, beri tanda centang Advanced Options, dan kemudian hilangkan tanda centang pada Search sistem folders.(Jika Search hidden files and folders di centang, hilangkan juga);untuk mencegah pencarian folder yang di kompresi, anda bisa menggunakan cara yang sama pada Search Companion.

Comments :

0 comments to “Mempercepat Search Companion Windows XP”


Post a Comment