Monday 22 June 2009

Memonitor Beberapa Komputer Windows XP dengan BGInfo

Bekerja dengan beberapa komputer windows XP dari layar yang sama? Apakan anda sering bekerja dengan beberapa komputer dengan menggunakan switch Keyboard Video Mouse (KVM) ? Jika iya, anda pasti tahu bahwa kadang bingung tentang komputer mana yang saat ini tampil pada layar.


Tentu saja anda bisa mengetahuinya sendiri, tetapi itu memerlukan beberapa langkah dan bisa mengganggu. Terutama jika anda sedang melakukan pekerjaan penting lainnya atau pekerjaan yang membutuhkan waktu yang lama.

Untungnya ada sebuah solusi, yaitu program bernama BGInfo, yang merupakan kependekan dari Background Information.Pada waktu mengakuisisi Sysinternal, Microsoft juga mengakuisisi semua utiliti kecil mereka yang kemudian di masukkan ke jajaran PowerToys Microsoft, dan BGInfo merupakan salah satu dari mereka.

Setelah di instalasi, BGInfo menampilkan informasi tentang komputer tersebut. Sebagai contoh, anda bisa mengkonfigurasi BGInfo untuk menampilkan nama komputer, alamat IP, versi service pack, waktu boo, jumlah ruang yang kosong, dan masih banyak lagi. Anda juga bahkan bisa memilih font dan warna latar.

Anda bisa mendownload BGInfo ini dari situs TechNet Microsoft. Di sana anda juga akan menemukan rincian instruksi untuk menginstalasi dan menggunakan BGInfo.

Selamat mencoba..

Comments :

0 comments to “Memonitor Beberapa Komputer Windows XP dengan BGInfo”


Post a Comment