Wednesday 24 June 2009

Menata Ruang Tamu Menurut Fengshui

Ruang tamu anda adalah cermin keserasian dan kebahagiaan keluarga anda.Jika ruang tamu anda berantakan,selain tidak nyaman di pandang penghuni rumah,juga akan menampilkan kesan seakan-akan anda sekeluarga tidak pandai mengatur rumah.

Menata ruang tamu menurut fengshui,tidak asal indah di pandang,sesuai kebutuhan,tetapi sebaiknya harus bagus menurut fengshui.Karena jika tidak sesuai atau menyalahi fengshui,tidak mustahil keluarga anda akan selalu mendapat musibah,rejeki tidak lancar,sakit-sakitan dan sebagainya.


Nah,untuk menata ruang tamu sesuai fengshui,sebaiknya anda memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

1. Memasang Cermin

Pasanglah cermin di ruang tamu,persis di dinding di depan pintu masuk ruang tamu.Sehingga setiap orang yang memasuki ambang pintu akan bisa bercermin.Cermin ini selain sebagai penghias ruangan,berfungsi juga sebagai penolak,penghalau guna-guna jika ada orang yang bermaksud jahat pada keluarga anda.Apabila cermin pecah, segeralah untuk di ganti.

2. Gambar Pemandangan

Biasanya di ruang tamu di pasang gambar pemandangan.Yang terbaik adalah memasang gambar pemandangan alam dengan gunung dan dua sungai yang bertemu.

Sering kali orang biasa memasang gambar wayang di ruang tamunya.Jika kebetulan memasang gambar pegunungan,perhatikan peletakkannya.Untuk keluarga yang istrinya sebagai pencari nafkah,gunungan harus condong ke kiri.Sebaliknya jika suami yang mencari nafkah,gunungan harus di pasang condong ke kanan.

Jangan memasang gunungan tegak lurus apabila kepala keluarga belum pensiun.Ini perlu untuk melancarkan karier dan usaha anda.

3. Lantai Lebih Tinggi

Ahli fengshui menyarankan,lantai ruang tamu sedapat mungkin lebih tinggi di banding ruang keluarga,tetapi boleh sama tinggi dengan ruang belakang lainnya.Ini untuk membuat agar lantai ruang keluarga lebih rendah,yang di percaya mampu menghambat harta,agar tetap tinggal di rumah itu.

4. Warna Ruang Tamu

Untuk mewarnai ruang tamu,tergantung pada unsur elemen pemilik rumah.Jika anda kekurangan unsur elemen api,paling cocok mengecat merah muda dinding ruang tamu anda.Jika kekurangan unsur elemen logam,bisa mengecat dinding ruang tamu dengan warna putih.

Unsur elemen setiap orang berbeda-beda,tergantung tanggal,bulan dan tahun kelahirannya.Jika anda ingin selalu harmonis bersama pasangan hidup anda,banyak rejeki,anak-anak selalu sehat,catlah ruang tamu rumah anda dengan warna yang cocok menurut fengshui.

Comments :

13 comments to “Menata Ruang Tamu Menurut Fengshui”

wow ini dia info yang sangat berguna thank bro info nya

asep canda said...
on 

wow Info Bagus Sobat. Kujngi Juga ya Blog aku

Akbar Yahya said...
on 

wah bagus itu broo...mantep info

NdyTeeN said...
on 

wah nice info... ahli fengshui ya...

Siais said...
on 

Thanks sob, lumayan nambah-nambah ilmu nih :)

Manan said...
on 

nice info........

thank's ya sob......

salam Blog Aan

aan said...
on 

wah pake feng shui, mantap sobat..trims infonya..

AnJeLaNeT Palangkaraya said...
on 

wah...ne sering orang china

Unknown said...
on 

keren sob!

Ahmad Wasim said...
on 

wah semalem aku nata kamar tidur,,ada fengshui nya gak

chempluk said...
on 

sukses elalu yaa dhikaaa

berpikir dan berjiwa besar said...
on 

keren informasinya

aswad said...
on 

infonya sangat berguna.sukses
SALAM

TIPS FACEBOOK

Tips facebook said...
on 

Post a Comment