Friday 15 May 2009

Membuat Kategori Pada Blog

Untuk menata postingan yang telah kamu buat,ada baiknya kamu kelompokkan menjadi satu topik atau kategori agar para pembaca di blog kamu tidak bingung saat mencari artikel yang mereka cari.Dan juga membuat blog kamu terlihat lebih tertata dengan rapih.


Untuk membuat sebuah kategori atau label,kamu hanya tinggal mengisi kotak kosong di samping tulisan Label untuk postingan kamu,yang berada di bawah kotak tempat membuat artikel. Isi kotak tersebut dengan kategori yang sesuai dengan postingan yang kamu buat.Contohnya : Untuk artikel yang saya buat ini saya kategorikan sebagai blog tutorial.

Untuk kamu para pengguna template baru, Label (kategori) bisa kamu tampilkan di sidebar, dan biasanya element label ini sudah tersedia ketika baru memasang template. Jika element label belum tersedia,kamu bisa membuatnya sendiri.
Berikut ini cara pembutannya :

1. Masuk ke dalam blog kamu,


2. Klik menu Layout,


3. Klik menu Elemen Halaman,


4. Klik tulisan Tambahkan sebuah Elemen Halaman,


5. Klik tombol yang bertuliskan TAMBAHKAN KE BLOG yang berada di bawah tulisan Label,


6. Tulisan Labels di samping tulisan Judul bisa kamu ubah menjadi Kategori jika kamu mau merubahnya,


7. Pilih radio button yang kamu inginkan di samping tulisan Menyortir, Alfabetik : jika kategori ingin di tampilkan sesuai
dengan abjad alfabetik ( dari A --> Z ), Berdasarkan Frekuensi : jika kategori ingin ditampilkan sesuai dengan banyaknya
label (kategori)


8. Klik tombol yang bertuliskan SIMPAN PERUBAHAN


9. Selesai.





Mudah bukan...Selamat mencoba yah...!

Comments :

0 comments to “Membuat Kategori Pada Blog”


Post a Comment