Thursday 28 May 2009

Menampilkan Kode HTML di Posting

Salah satu yang menjadi kendala di banyak blogger dalam membuat posting adalah, bagaimana cara menampilkan kode HTML di dalam blognya.Mungkin hal ini tidak akan terjadi pada blog-blog yang tidak pernah menampilkan kode HTML pada postingnya.Tapi buat kamu yang mempunyai tema "BLOG atau PEMROGRAMAN WEB" mau tidak mau kamu akan membuat posting yang menyertakan kode HTML di blog kamu nantinya.


Sebenarnya banyak cara untuk menampilkan kode HTML di dalam blog kamu.Berikut akan saya jelaskan beberapa cara tersebut..

Yang pertama yaitu anda harus mengganti karakter-karakter perintah dari program HTML dengan notasi tertentu. Karakter-karakter yang sering di gunakan yaitu seperti yang tertera pada tabel di bawah ini :

< menjadi &lt;
> menjadi &gt;
& menjadi &amp;
" menjadi &quot;
± menjadi &plusmn;
Spasi menjadi &nbsp;
© menjadi &copy;
® menjadi &reg;


Untuk lebih jelasnya berikut akan saya berikan contoh nya :

<HTML>
<HEAD>
<TITLE> .:FORMAT TEXT:. </TITLE>
</HEAD>
<BODY>

Hasil setelah di edit :

&lt;HTML&gt;
&lt;HEAD&gt;
&lt;TITLE&gt; .:FORMAT TEXT:. &lt;/TITLE&gt;
&lt;/HEAD&gt;
&lt;BODY&gt;

Atau jika kamu ingin cara yang lebih praktis lagi,kamu tinggal mengunjungi alamat http://centricle.com/tools/html-entities/
di sana akan tampil sebuah kotak.Lalu yang kamu lakukan selanjutnya adalah tinggal memasukkan kode HTML yang ingin kamu tampilkan pada posting kamu.Lalu klik tombol uncode,setelah itu hasilnya dapat langsung kamu copy dan paste ke postingan kamu.

Praktis bukan..Selamat mencoba yah..

Comments :

0 comments to “Menampilkan Kode HTML di Posting”


Post a Comment